Antara Aku, Geosaintis Muda, dan Kebangkitan Pemuda

Menjelang tanggal 20 Mei 2012 yang berarti sudah berumur 104 tahun semenjak Budi Utomo didirikan, tulisan ini lebih menceritakan dari sudut pribadi saya tentang FGMI (Forum Geosaintis Muda Indonesia) yang penuh kontroversial itu . . . .

FGMI (Forum Geosaintis Muda Indonesia)

Bukanlah segerombolan kelompok yang mengekslusifkan diri tetapi organisasi ini akan menjadi tombak awal kebangkitan kita kita yang masih galau dengan aktivitas organisasi dan berhimpun, ya berhimpun. Pernah tidak berpikir selama ini kita telah terkotak kotakan dengan ambisi kelompok dan almamater masing masing, dan berujung untuk membanggakan keunggulan almamater sehingga terkadang kita lupa bahwa kita hidup di sebuah negara keanekaragaman. Terlalu sederhana bila kita mengartikan kebanggaan dan kedaerahan masing masing. FGMI adalah salah jalan perkumpulan agar kita yang muda muda ini ikut andil dalam berwacana, beropini, dan memberikan saran kepada pembangunan negeri ini. Perlukah??? Jawabannya PERLU

Selama ini kita terlalu di asyikan dengan aktivitas aktivitas yang mematikan potensi networking, komunikasi, dan opini, dan untuk itu perlu wadah disini, FGMI inilah yang kelak akan jadi jalan bagaimana IAGI, HAGI, Bahkan Kementrian ESDM dan sejumlah Instansi yang berhubungan tentang Geosaintis akan muncul disini.

Peran Pemuda saat ini sangat diperlukan di tengah isu globalisasi dan liberalisasi ekonomi, dan kita harus ikut melek dengan kondisi yang ada saat ini, Kita butuh wadah bagi yang mereka untuk beropini secara formal dan tegas, memberikan masukan dan arahan bagi visi pengembangan, kita butuh wadah sekelompok pemuda untuk membakar pemuda pemuda lainnya untuk ikut berperan dan mengingat kembali akan kejayaan kejayaan INDONESIA serta kekayaan kita yang sungguh luar biasa, Kita butuh para pemuda untuk ikut mengantisipasi dan mengajarkan kepada masyarakat tentang kebencanaan agar kelak bila ada bencana datang Masyarakat paham dengankejadian yang ada tanpa rasa takut,

Kawan kawan Geosaintis muda indonesia,

Karya karya kita dibutuhkan sebagai jawaban penantian masyarakat indonesia yang lama tak mendengar suara pemuda yang berhimpun, memberikan sumbangsih nyata untuk pembangunan negeri, jangan takut dengan usia dan pengalaman, waktulah yang akan membuktikan pengalaman anda, dan jadilah catatan sejarah panjang kepemudaan dan kita mulai dari sini, dari sebuah wadah muda Indonesia yang merindukan persahabatan, persatuan, sama seperti ketiak Jong Java, Jong Ambon, Jong Boprneo, Jong Andalas, Jong Sulawesi dan Jong Jong lainnya meleburkan segala perbedaan mereka, menyatu…….

“FGMI Bukanlah segala-galanya, tapi segala-galanya bisa berasal dari sini”¬†

Forum ini terbuka untuk kalian geosaintis muda yang kehausan akan aktivitas organisasi, yang haus akan teriakan Hidup Mahasiswanya ketika masih mahasiswa, yang haus akan jaringan,opini, dan mengenal geosaintis lainnya, Tak peduli darimana almamatermu, UNILA, UNIBRAW, UNHAS, ITM, STT ITENAS, ITB, UI, UNDIP, UNPAD, UGM dan lainnya…..

Saatnya kebangkitan pemuda itu lahir kembali dengan pemuda pemuda yang punya semangat semangat, Tunjukan pada negeri ini, pemuda pemuda Ilmiah masih ada untuk peduli, Ngeh, dan Siap melakukan pergerakan tuntaskan perubahan……..


Website http://forum.iagi.or.id

Email : geosaintismuda@gmail.com


About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: