2012 Kiamat ??? Benarkah…

Kiamat 2012Kiamat 2012Saya rasa sekarang ini kita tidak lepas soal ramal meramal. Toh yang meramal sendiri tidak tahu nasibnya. 2012 bukan angka keramat seperti tahun 1999 yang sempat gempar dengan angka 9 bulan 9. Saya menulis cerpen ini pun sempat tertawa terbahak-bahak mendengar Kok Bisa kiamat itu tanggal 2012. Ya secara tidak sengaja ada milis yang masuk ke email saya dan saya tertarik untuk mebaca info nya ; mau tau tulisannya seperti apa yuk ;

postingan ini saya ambil dari milis HAGI.Tulisan bapak Awang Satyana, Geolog Unpad, yang sekarang aktif di BP Migas
semoga bermanfaat.. ..

Seperti posting saya tentang 2012, dan untuk yang percaya bahwa planet Nibiru akan melakukan “rendezvous” dengan Bumi pada 2012; maka semua bencana global yang Pak Agung ceritakan di bawah pada 1650 BC (kebanyakan publikasi menyebutnya 1649 BC) itu gampang saja dicari penyebabnya. Nibiru atau “Marduk” dalam bahasa Babilonia punya periode waktu edar 3661 tahun. Rendezvous-nya yang terakhir dengan Bumi adalah pada 1649 BC. Rendezvous berikutnya adalah 1649 BC + 3661 tahun = 2012 AD.

Setiap rendezvous itu menyebabkan rentetan gempa besar di berbagai belahan dunia dan erupsi gunungapi berskala VEI 6-7. Menjelang 1649 AD, banyak gempa tercatat dari India sampai Turki (perhatikan bahwa wilayah ini secara tektonik aktif -bagian dari Anatolian Fault). Kemudian puncaknya dengan meletusnya gunungapi Thera (Santorini) di kawasan Laut Tengah bagian timur yang memunahkan kebudayaan Minoan (legenda the Lost Atlantis), memundurkan bangsa Mesir ke selatan (sehinga suku Hyksos mendudukinya) . Di periode yang sama terjadi juga erupsi Gunung Vesuvius di dekatnya.

Suatu peringatan saja, dua tahun ke depan akan makin banyak sebaran media tentang tema 2012 ini, hendaknya kita menyiapkan diri dengan keyakinan kita masing-masing, jangan diombang-ambingkan dengan berbagai pengajaran. Yang terbaik adalah tetap berjaga-jaga, terutama iman kita.

Siklus 3661 tahun adalah siklus besar Kalender Maya. Dalam kalender itu 2012 AD adalah ujung siklus besar. Apakah akan ada bencana global lagi ? Kita lihat saja.

Perhatikan pula bahwa beberapa publikasi mengaitkan 3661 sebagai 666 yaitu angka Iblis yang terkenal di Kitab Suci orang Kristen Kitab Daniel (Perjanjian Lama). Bagaimana hubungannya ? 3661 = 60exp2 + 60exp1 + 60exp0 (exp = exponent, pangkat). Angka 666 adalah angka Antikris, yang akan muncul pada menjelang akhir zaman.

Publikasi lain menyebutkan bahwa masa tribulasi (penganiayaan besar, lihat posting saya tentang 2012) itu sebenarnya masa Marduk’s return atau masa kembalinya Nibiru – a huge red planet.

Dalam astronomi Cina, 1649 BC maupun 2012 AD terkenal sebagai “Year of the Dragon”. Artinya Naga dalam hal ini adalah perubahan mendadak yang radikal yang kadang-kadang datang dengan destruksi yang lama, bagaikan liukan tubuh sang Naga yang berbelok serentak dari kiri ke kanan, kanan ke kiri.

Baik untuk dibaca publikasi Burak Eldem “2012 : Rendez-vous with Marduk”, tetapi publikasi ini kontroversial, juga banyak buku tentang Nibiru/Marduk; Banyak kalangan mengritiknya meskipun mereka menampilkan fakta2 yang tak jarang membuat kita tercengang.

sebagai seorang geologist daya pikir kita pun semestinya mampu menganalisa apa yang terjadi di tahun 2012 tapi sebijaknya kita tidak boleh menekankan bahwa 2012 itu tahun kiamat. Bukankah kita diberi akal dan Pikiran agar kita bertakwa. soal kapan kiamat itu terjadi biarlah kita wajib hanya mengimani hari Kiamat itu saja tapi tidak perlu cari tahu kapan kiamat bisa datang dan hadir. Bukankah bencana alam itu kiamat kecil. Ya sesungguhnya kita pun sekarang sudah ditimpa permasalahan tersebut secara tidak langsung. Ya pesan terakhir saya dalam tulisan ini janganlah menjual Imanmu dengan ramal meramal????

23 Balasan ke 2012 Kiamat ??? Benarkah…

  1. Rizqi Syawal mengatakan:

    soal kiamat jatuhnya kapan… saya gak berani mengatakan Biarlah Allah… Yang Maha Tau jikalau dia mengatakan kun Fa YA kun, Jadilah maka akan terjadi…. Kita hanya wanjib mengimaninya saja

  2. tiyas mengatakan:

    numpang baca ya Om. kayaknya menarik banget, liat orang” memusingkan kapan kiamat datang tapi tidak pernah memusingkan bekal yang akan dibawa ketika kiamat datang. wehahaha…
    nice info Om.

  3. nun mengatakan:

    aku setuju……Hanya Allah yang mengetahui kiamat kubro itu terjadi. kita harus bijak menyikapi berita semacam ini, jadikan suatu peringatan bahwa kiamat tidak mungkin semakin jauh tetapi semakin dekat..maka semakinlah mendekat kepada Allah….

  4. hidayat berutu mengatakan:

    SEBELUM PLANET ITU MENGHANCURKAN BUMI SEBAIKNYA KITA HANCURKAN DAHULU PLANET TERSEBUT.

    CARANYA HANYA SATU ;
    ” LEDAKAN PLANET ITU DENGAN NUKLIR “

  5. syawal mengatakan:

    jikalau kita hancurkan dengan nuklir ada permasalahan mutlak….
    1. Apakah ide tersebut dapat diterima dikalangan
    2. tidak semudah itu menciptakan ledakan yang dahsat dan butuh perhitungan yang tepat

  6. teguh mengatakan:

    kiamat emg udh dkt,yg pnting qta yakin di khdpan kekal nanti tinggal di rumah Allah,brsukur bwt hari ini,trus klo bngun pgi jga brsyukur krna masih di kasih kesmptan hidup,gk usah tkt klo tkt pun kiamat dtg brsukcta aja..mkch..

  7. عرفت الهوي mengatakan:

    اهلاوسهلا
    ada sebuah hadist menerangkan kiamat akan di undur 40 tahun kalau di dalam dunia ini msh banyak yang menguncapkan kaliamatالله الله…Alias Adzan msh berkumandang!

  8. Rizky Maulana mengatakan:

    GW ORANG ISLAM YG HANYA PERCAYA KEPADA-NYA DAN KITAB-NYA .
    KALAU DI AL-QURAN ADA HADIST “WAHAI MANUSIA, BERSIAPLAH KIAMAT AKAN DATANG PADA TANGGAL 21 DESEMBER 2012. SIAPKANLAH DIRI KALIAN”
    BARU GW PERCAYA ,. BUKTIKANLAH KALAU MEMANG KIAMAT ITU 2012 DENGAN “AL-QURAN”.

  9. ridwan mengatakan:

    Kiamat akan terjadi kapan, hanya ALLAH SWT saja yang Maha Mengetahui, bahkan Nabi Muhammad SAW tidak mengetahui kapan akan terjadinya kiamat. Percayalah hanya kepada ALLAH SWT, karena semua yang terjadi ini sudah tertulis di Lawl Mahfuznya ALLAH SWT.
    Pada saat kiamat akan datang tidak ada yang akan bisa memajukan maupun memundurkannya walaupun hanya sejenak, karena ALLAH SWT saja yang memiliki Ilmu dan Kemampuan untuk melakukannya…semoga bermanfaat.
    Wallahu’alam bishawab…ALLAHU AKBAR

  10. vina dwi jelita mengatakan:

    ya ampunn ku tkut bgt nieehh ya allah bknp sihh ada kiamat di 2012 ku tkut nieehh ku nulis nieehh sampe nangiss tauu????

  11. JUNET mengatakan:

    Ikut nimbrung dunk!klo masalah kiamat Qta srain ja ma sang QALIQ ja,ngapain pusing mkirin bgonoan, mending Qt mkirin dosa UDAH PADA TAUBAT BLOMMMMM….. He….he…

  12. yunwa mengatakan:

    tau ga kiamat yg paling ditakutin???…….jika umat di dunia ini sudah tidak ada yg beriman,menganggap quran hanya cerita masa lalu saja padahal quran adalah modal kita untuk menjalani hidup ini dan akan selalu berulang di kehidupan…tapi banyak orang menganggap quran hanya sejarah para nabi…maka terputuslah rohmat allah di diri manusia,hnya segelincir orang yg mungkin bisa dihitung oleh jari di dunia ini yg beriman..

    • syawal88 mengatakan:

      Yup benar sekali oleh karena itu ada baiknya kita juga terus menjaga bumi ini dan tidak lupa beribadah pada Nya. karena sesungguhnya kita bukanlah apa apa baginya…..

  13. Dwi Sahroni mengatakan:

    Hari kiamat tu ga’ ad yg tau , Nabi besar kitapun oleh Allah tdk d beri tau , namun ,hanya d beri tau tanda2ny , misalkn ad kbr berita dr buku mana, ahli geologi ,ahli fisika ato dr mnpn ,bhwa dpt d pstkn hr kiamat pd tgl/bln’thn tertntu . sy tegaskn mohon u/ T l D A K d prcaya , dekatkn diri k pd Allah .Agr kt tdk terombang ambing oleh isu2 yg dpt menyesatkn kita, wsslm ?

  14. gunawan mengatakan:

    sblum kiamat apa cih yang kita perbuat?????

  15. saeful mengatakan:

    hari kaiamta itu tidak bisa diramalkan oleh siapapun,dan tidk satu orangpun di duni ini yang tahu,kapan hari kiamat itu hanya ALLaH yang tahu,kita tidk usah menunggu kapan kiamat datang,kiamat pasti ada tapi tidak tahu kapan,hanya ALLAH lah yang tahu

  16. saeful mengatakan:

    janganlah kalian mermalkan kiamat,Malaikat pun tidak tahu kapan hari kiamat,

  17. stainless tanks mengatakan:

    Manusia hanya bisa memprediksi,tapi hanya TUHAN yg tahu..
    Klo dibilang krisis global tanda kiamat,sekarang kita liat ke jaman dulu yang juga udah pernah krisis parah tp tetep aja gk kiamat.. bahkan PD II yg dibilang begitu mengerikan seperti kiamat ternyata bukan kiamat.. karena hanya ALLAH yang tahu kapan kiamat terjadi,kita hanya perlu mempersiapkan diri.

  18. ipung mengatakan:

    se aramal bunggen

  19. Anthy N idhiel mengatakan:

    ALLAHU AKBAR
    YA ALLAH SADARKANLAH ORANG YANG MENAFSIRKAN KIAMAT AKAN TERJADI PADA 2O12 KARENA SUNGGUH MEREKA TELAH MELAMPAUI BATAS2 ILMU2 MEREKA.. LAKNAKLAH MEREKA YA ALLAH DGN SEBURUK2 LAKNAKMU YA ALLAH.. AMIN

  20. shity mengatakan:

    wakakakakakakakakakaaaaaaaaaakkk….
    numpang lwat ach,aduuhh aq jg takut bgd ne npa dh smua ne trjd…kbur achhh..

  21. shity mengatakan:

    lebih cpat lbih baik w kand pngen cpt” msuk syurga..hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: