BIOLOGI dan GEOGRAFI dalam GEOLOGI

4 April 2010

GEOLOGIST

GEOLOGIST

Akhirnya punya niat juga untuk menulis ide diatas, setelah kurang lebih 4 tahun terpendam di hati. Bermula dari kata GEO dan LOGI yang akhirnya banyak orang salah ngartikan mulai dari Geografi sampai kata biologi, walaupun sebenarnya jurusanku mempelari kedua hal tersebut tapi setidaknya perlu ditegaskan bahwa GEOLOGI bukanlah GEOGRAFI ataupun BIOLOGI. Berkisah seputar saran lalu keberanjak dan memilih Geologi Universitas Diponegoro sebagai pusat berlabuhnya studiku selanjutnya……
Mau tahu apa itu Geologi?
1. Yang pasti geologi bukanlah ilmu ribet seribet pelajaran Fisika atau matematika tapi Geologi adalah kesemua unsur science yang menyatu, semua nya ada disini,, tapi tenang saja gak bakalan mbuat otak meledak cuman buat otak stres saja hi hi hi
2. Bukan juga ilmu perdukunan karena kami bisa meramal kejadian masa lampau ataupun yang akan terjadi dimasa yang akan datang, karena Geologi adalah ilmu analisa dari data data yang ada
3. Geologi bukan juga biologi hanya kebanyakan orang salah membedakan antara Geo dan Bio, walaupun nantinya ada sebagian ilmu biologi yang kami pelajarri
4. Geologi bukanlah Geografi karena tidak selamanya kami membuat peta tapi setidaknya kita harus tahu isi hati peta.
tapi Geologi itu adalah Ilmu alam tempat kita bersandar untuk berpetualang mengetahui apa yang ada di bumi ini ( bahasanya gak tinggi tinggi amat) walauun banyak orang lain iri (tidak usah disebut siapa aja namanya) yang bilang kami kurang kerjaan mendeskripsi batuan yang biasa juga untuk buat sambel dan tawuran tapi sebenarnya kami melihat batu itu sedang melihat masa lampau (sekali kali meninggikan derajat walaupun kenyataan tetap saja ngelihat batu), tapi lama kelamaan geologi itu asyik tapi terkadang juga kagak tergantung mudnya gimana…
Mari kita bahas Geologi secara serius…… Baca entri selengkapnya »