TEKNIK GEOLOGI UNDIP DAPAT GEDUNG BARU

Gedung Lama di Lantai 2 Geologi UNDIP tinggal

” Alhamdulillah ternyata tanggal 21 Juni 2010 Teknik Geologi dapat bantuan Gedung Pengajaran dari PT PERTAMINA “. Tapi sayang Ane gak bisa datang waktu peletakan batu pertama yang dilakukan oleh PT PERTAMINA

                   Akhirnya MoU itu terlaksana juga cink, jurusanku yang selama ini menumpang kuliah bersama sama dengan teman teman Geodesi dan perkapalan, dapat bantuan Gedung dari PT Pertamina. Jadi keinget dulu kalau kuliah pastri berebut menggunakan sebuah ruang kramat bernomor B. 203 ruang sejuta umat karena selalu diperebutkan. Tidak mengenal itu praktikum atau kuliah yang penting berebut di ruang yang termasuk relatif nyaman di Gedung Kuliah Bersama Fakultas Teknik Universitas Diponegoro.

              ” Sekarang Beta gak khawatir bila besok besok ada perebutan tahta untuk kuliah dan sumpek sumpekkan karena sekarang beta dah dapat rumah baru, beta senang. Mungkin itulah logat orang Ambon kalau dapat Sebuah Gedung Baru”. Jadi keingat salah satu tulisan Pak Andang Bachtiar mantan ketua IAGI dan skarang sedang aktif di konsultan yang mengatakan perlunya CSR-CSR untuk mengembangkan kapasitas mahasiswa yang berprestasi, bukan untuk apa apa tapi untuk sumbangsih negeri. Emang ada benarnya , kalau kita terus berpatokan terhadap jumlah produksi Migas di Indonesia tanpa diiringi pembuatan bibit Explorer Geologist yang handal, bukan tidak mungkin jumlah cekungan 126 Hidrokarbon itu cuman riset tanpa ada tindak lanjut.

        Kembali lagi ke gedung yang baru diletakkan batu pertamanya tanpa berpikiran negatif thinking atau berprasangka buruk gue harap tuh gedung cepat jadi. Jadi kalau dulu sempat ada bentrok mata kuliah yang berbarengan lalu tidak ada tempat kuliah gue harap tidak terjadi lagi masa masa suram itu. Keinget juga dulu ada praktikum yang harus ngungsi ke pelataran Soedharto karena tidak ada ruangan, keinget juga dulu bergantian memakai mikroskop untuk melihat thin section batuan bahkan 1 mikroskop harus dipakai bersama sama dalam waktu yang sama 5-6 orang dengan waktu yang minim. hanya untuk merasakan ketakjuban warna warni mineral mineral yang indah dalam sebuah batuan. Mungkin berharap juga mikroskop mikroskop di tahun mendatang di jurusan Geologi sudah berjejer rapi dan siap dinikmati tanpa takut kehabisan alat praktikum. Dipikir-pikir juga The Present Is The Key To The Past, akan berlaku disepanjang masa berdirinya gedung Sukowati tersebut, ya bagaimana tidak masa depan kelanjutan eksistensi kita akan dipertanyakan di tahun tahun selanjutnya jadi teruslah berkarya, kalau kata bang Robert bilang “berpikirlah keluar dari Kotak”. Ada hal menarik ketika dulu pernah kelapangan tidak tahu menggunakan penggunaan Kompas Geologi padahal saat ini Kompas Geologi adalah ruh penting seorang geologist dilapangan, sebab musababnya bukannya kita gak mau belajar tapi karena keterbatasan dan akhirnya di 1-2 tahun terakhir permasalahan itu sudah dapat diatasi.

Inilah Mikroskop yang jadi rebutan. ” Kapan ya Punya Banyak”

        Gedung baru Sukowati dah didirikan oleh Pertamina, semoga saja selanjutnya CSR CSR oil company amat menyadari pentingnya CSR bagi keberlangsungan mereka di tahun tahun mendatang. SANTOS, CHEVRON, TOTAL OIL, BP, HESS, PETROCHINA, STAT OIL, MURPHY OIL, dan lain-lain semoga juga dapat punya pengertian lebih terhadap CSR khususnya bidang pendidikan. Tenang aja CSR itu gak ngabisin duit perusahaan ya itung-itung sedekah jariyah dan bermanfaat, gak bakalan miskin gara-gara sedekah setahu ane sih gitu kalau dengar2 Ustadz lagi mlakukan pengajian. Mau ndikit ngritik juga buat birokrat pendidikan yang juga terkadang dikit pelit untuk ngeluarin dana untuk mahasiswanya yang berprestasi, jadi tak jarang Prestasi yang ada juga kosong melompong karena apa mahasiswa di tuntut “menghemat” prestasi dan kegiatan (he he he peace yee buat yang ngerasa tersindir).

pengen nangis kalau dengar cerita cerita mirisnya perjuangan senior senior dulu....

 SEKALI LAGI NGASIH UCAPAN MA KASIH BANYAK BUAT PT PERTAMINA ATAS BANTUAN GEDUNGNYA, SEMOGA PERUSAHAAN LAINNYA NYUSUL UNTUK BANTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

Nih si dermawan yang Baik Hati itu….. Yang lain Nyusul yaaa

 

PAIJO : NGOMONG NGOMONG GEDUNGNYA KAPAN JADI YAAA……

ROBERT : SECEPATNYA JO, YANG PENTING JANGAN KAYA MASKAM UNDIP AJA, DAH JADI MALAH BOCOR…..

4 Balasan ke TEKNIK GEOLOGI UNDIP DAPAT GEDUNG BARU

  1. salam kenal.. blognya keren , artikelnya juga mantapp….

    ceritanya keren dah..

    terima kasih… di tunggu kunjungan baliknya…..

  2. tommy mengatakan:

    wah rugi pak ga dateng,,,,temen2 pada abis 5-8 piring pas makan2nya,hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: