Andai saja Beye itu O….Bama, Lapindo mungkin dah berlalu

menggelitik beberapa minggu yang lalu banyak orang-orang yang mengandaikan pak Beye itu kayak pak Obama. Mungkin kasus lumpur sidoarjo tak akan berkepanjangan hingga hari ini. dan lihatlah bagaimana kasus kasus lapindo ini akan jadi momok yang menakutkan bagi pemerintahan sekarang.

“wajar aja kan Amerika negeri adidaya lah kita negeri apa adanya….”

kembali ke subyek kita yaitu Lumpur Sidoarjo. Ahli ahli geologi dunia yang berkumpul di Afrika Selatan saja kurang lebih 2 tahun silam (kalau tak salah) hanya memutuskan kasus lapindo lewat Votting, (lah ini bencana alam apa milih bencana tooohh..) bukannya scientist yang digunakan malah Votting dan nasibnya bakal menentukan puluhan riu orang yang berada dikawasan lapindo itu sendiri dan ratusan ribu lainnya dikisaran sungai brantas, bagaimana tidak lama kelamaan lumpur yang terbuang itu hanya bisa menyebabkan pendangkalan sungai dan dampaknya tentu akan dirasakan oleh masyarakat sekitar sungai brantas….

Selain itu dinding lumpur yang meninggi tanpa penanganan lebih lanjut yang selalu tertimbun tiap harinya suatu saat bisa longsor dan bisa kita lihat seperti saat ini. Longsoran timbunan lumpur itu mulai mengancam.

Pak Beye memang bukan pemimpin negeri adikuasa tapi setidaknya dia punya adikuasa untuk mengatur negerinya sendiri untuk menuntaskan permasalahan Lapindo itu sendiri, dan selayaknya bencana ataupun bukan mestinya pihak Bakrie group harus bertanggung jawab menyelesaikan kasus ini baik secara sosial dan menutup lapindo tersebut. saya teringat beberapa solusi yang di cetuskan oleh Dr Rudi Rubiandini selaku eks ketua Investigasi kasus LUSI hanya angin lalu dimata pemerintah lalu…. kapan pak Beye bisa meniru pak Bama padahal pak Beye kan orang militer sedangkan pak bama orang sipil….. Hmmmm…… kita lihat waktu yang berbicara

Satu Balasan ke Andai saja Beye itu O….Bama, Lapindo mungkin dah berlalu

  1. aveliansyah mengatakan:

    ini negara para mafia bung
    cekidot :
    http://aveliansyah.wordpress.com/2010/08/06/besar-kecil-normal-indonesia-pastikan-tak-blokir-layanan-blackberry/

    yg jadi masalah itu, karena Lapindo Brantas tuh yg punya si Aburizal Bakrie, coba kalo bukan orang kuat di pemerintahan kayak dia, mungkin SBY berani, atau dengan kata lain tidak akan ada voting untuk penentuan penyebab sembuuran tersebut.

    toh walaupun sudah ada aturan utnuk tidak boleh melakukan pengeboran di wilayah permukiman penduduk, tapi si lapindo ternyata dapet ijin tuh,,
    mafia mafia.. cckckckck

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: