Ketika Cerpenist Sedang Jatuh Cinta

Cinta Untuk Mengenal Allah

Mungkin ini satu satunya tulisan yang judulnya gak geologi banget. Tapi bolehlah sedikit-dikit menyimpang asalkan penyimpangan itu tidak terlalu menyesatkan. Ups… mumpung masih suasana bulan ramadhan saya mau ngucapin dulu ” Maaf sebesar-besArnya kepada semua Pembaca Jikalau saya pernah khilaf berbuat salah “.

Judul diatas sengaja saya buat karena saya sedang jatuh cinta, ya benar saya sedang jatuh cinta dan tidak ada yang bisa menggambarkan jatuh cinta saya tersebut. Saya sangat cinta pada dunia geologi dan semua yang terkait didalam dunia tersebut.

Sebenarnya judul ini dibuatpun tidak lepas dari keresahan virus merah cinta yang menyebar kesemua manusia dan tak ada satupun manusia yang bisa menghindari virus tersebut termasuk saya sendiri yang notabene nya masih manusia (dan seterusnya juga manusia).  Jadi keingat cerita cerita masa lalu kalau dah ginian tapi ya saya tegaskan sekali lagi jangan salah artikan virus merah cinta mengubah pandangan saya pada seseorang atau lebih dari seseorang.

Bahkan gara gara virus tersebut semua yang nggak mungkin bisa jadi mungkin contohnya aja dulu saya yang gak suka geologi ketika jatuh cinta ma bidang ini membuat saya untuk terus berkarya menyelesaikan studi ini karena apa karena saya sudah terlalu Cinta dengan kegeologian ini.. *semoGa tidak terlalu Alay*

Lalu kalau ditanya soal Perempuan Bagaimana???

ya saya juga sebagai makhluk normal tentu juga punya rasa cinta terhadap lawan jenis tapi……… masih saya ragukan kesangsian itu (kayak Film aJaa), back to Love, sebagai orang yang beragama saya pun harus menyadari akan hakikat siapa itu laki laki dan siapa itu perempuan. Dan ketika pada saatnya saya ingin menghargai seorang perempuan layaknya tuntunan saya sampai saat ini, Guru utama dan paling utama saya, serta murrobi sepanjang masa para kyai dan ulama serta wali yang ada siapa lagi kalau bukan Nabi Muhammad SAW. beliau begitu mengilhami saya untuk menghargai wanita bukan dari fisik atau apalah itu dan bukan berdasarkan nafsu namun berdasarkan menyadari hakikat wanita yang harus dilindungi bukan untuk dimanfaatkan.

Cinta itu bukan nafsu tapi cinta itu adalah anugerah yang Allah berikan yang patut untuk kita syukuri. dan tentang perasaan terhadap cinta, ya kita harus mengembalikan hakikat yang sebenarnya, dan ingatlah cinta bukanlah sebuah pandangan atau apapun itu…. tapi cinta adalah sebuah sifat yang harus diterapkan dan dihayati dengan sebuah keikhlasan keikhlasan untuk mencari nilai nilai yang terkandung didalamnya dan nilai ibadah tentunya…

Cinta itu butA, BunG!!!

subjudul yang selalu membuat saya tertawa ditiap saya memikirkan kata kata tersebut apalagi kalau dah banyak orang dah mulai memBUAYAkan diri dan mengeluarkan jurus gombal gombalnya sehingga takluklah pasangan atau lawan jenisnya sehingga ia buta terhadap segala sesuatu dan tidak ingat bagaimana pencipta menciptakan mereka. Agama terkadang di nomor sekiankan (pada beberapa orang pasti berpikir, Agama kan bisa belakangan taubatnya) ya kalau kita sempat bertaubat dan memahami bahwa umur kita tak seumur jagung, lah kalau umur kita ini semenit lagi yang mati bagaimana, toh pada intinya jangan menuhankan cinta tapi bagaimana kita bisa mengenal Allah lewat cinta itu lebih baik nampaknya…….

Whew ternyata anda benar benar sedang jatuh cinta bung Cerpenist……..

4 Balasan ke Ketika Cerpenist Sedang Jatuh Cinta

  1. aveliansyah mengatakan:

    cerpenist nggatel, hahaha…
    yowis to wal, ndang lulus, ndang nikah.. haha

  2. perahu kecil mengatakan:

    heeee k syawal,,
    aheeey…

    suka pas kalimat yang ini:
    beliau begitu mengilhami saya untuk menghargai wanita bukan dari fisik atau apalah itu dan bukan berdasarkan nafsu namun berdasarkan menyadari hakikat wanita yang harus dilindungi bukan untuk dimanfaatkan.

  3. Dan semestinya itulah yg harus dilakukan oleh setiap insan manusia

  4. Yohan Wibisono mengatakan:

    Salam Kenal dariku, nice artikel😀 Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: