Si Anak Bandung Itupun Tersenyum

tanggal 2 Oktober 2010 kemarin ada suatu kejadian yang tak kan pernah dilup[akan oleh warga pemalang bahkan negeri ini sekalipun, ya kejadian kereta api Senja Utama yang di tabrak oleh kereta api Argo Bromo Anggrek. berikut sedikit kronologi kejadia ini.

Bagaimana peristiwa maut ini bisa terjadi. Kepala Humas Daops IV Semarang, Sapto Hartoyo, menceritaan kronologi singkat terjadinya kecelakaan yang melibatkan KA Argo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya dengan KA Senja Utama Jakarta-Semarang.Menurut dia, menjelang pukul 03.05,KA Senja Utama, berhenti di Petarukan. Kereta sedianya menunggu KA Argo Anggrek yang datang dari arah sama melintas.”Jadi kereta Senja Utama rencananya disusul Argo Bromo Anggrek di Petarukan,” ujarnya, seperti dikutip vivanews.com.Memang umum terjadi, Argo Bromo Anggrek yang merupakan kereta eksekutif mendapat prioritas jalur dibandingkan Senja Utama yang kelas bisnis.Saat hendak mendahului Senja Utama di Petarukan, Argo Bromo Anggrek seharusnya berada di lintasan rel yang berbeda. Tapi, saat itu Argo Bromo yang melaju dalam kecepatan tinggi berada di jalur yang sama sehingga tabrakan tak terelakkan.Argo Bromo menabrak gerbong belakang Senja Utama sekitar pukul 03.05. “Belum diketahui pasti kenapa dua kereta itu bisa berada di jalur yang sama,” ujar Sapto.

dalam kejadian tersebut terdapat 2 sahabat kami yang menaiki Kereta Api Senja Utama ia adalah Surya Murdhani (sekarang tengah dirawat Intensif di RS Karyadi Semarang) dan Alm. Adi Sofyan Munawar. Kejadian yang tak akan pernah disangka oleh sahabat sahabatnyaini membuat kami tak percaya bahwa sahabat kami Adi Sofyan Munawar merupakan salah satu korban tewas dalam kejadian tersebut.

Alm. Adi Sofyan Munawar merupakan sosok pribadi yang patut dicontoh darikesederhanaan dan caranya berbicara ya banyak meninggalkan kenangan yang tak pernah dilupakan, dia merupakan salah satu putra terbaik yang geologi Indonesia punyai dan dia meninggal dalam perjalanan pulang setelah melakukan test wawancara Tugas Akhir.  Dia pernah ikut dalam kegiatan PERHIMAGI di Jakarta tahun 2008 di Teknik Geologi Universitas Trisakti dan beliau sempat memenangi lomba photo contest disana.

Selamat tinggal kawan selamat tinggal geologist handal, kau sudah jadi pengajar bagi kami dalam berbagai kehidupan, semoga Allah menempatkan tempat yang terbaik bagimu….

Selamat jalan Anak Bandung yang selalu murah tersenyum…….

Alm. Adi Sofyan Munawar

3 Balasan ke Si Anak Bandung Itupun Tersenyum

  1. meL mengatakan:

    aku kenal adi waktu KKN.. kami satu desa, namanya desa Paren, kecamatan Mayong, Jepara. kurang lebih 35 hari kami tinggal disana, berbaur dengan masyarakat desa, dan adi adalah satu-satunya yang paling sabar ngadepin anak2 di desa, mereka selalu “mengeroyok” adi minta dibuatin mainan dari kertas, adi emang jago banged origami, anak2 kecil paling suka dibuatin robot2an dari kertas sama adi. adi ga pernah ngeluh ngadepin kerewelan anak2 yang ga tau waktu, dan ngadepin kerewelanku. aku ga pernah berani ke kamar mandi kalau uda kemaleman, dan adi selalu dengan ikhlas mengantarkanku. kalau aku laper pengen buat mie malem2, dia juga ga kberatan menemani di dapur. aku selalu memarahi adi karena rambutnya yang gondrong, tapi adi selalu bilang dia cuma mau potong rambut di bandung, dan kalau dikatain gondrong, dengan santai adi selalu menjawab “kan biar sama kaya giginya mel, gondrong” jawaban itu selalu bisa membuatku tertawa. Adi temen yang luar biasa, sabar, dewasa, penuh kasih sayang, dan tidak pelit. banyak kenangan yang ga akan pernah aku lupakan.. semoga orang-orang yang juga pernah memiliki kenangan indah bersamanya juga akan selalu menyimpannya dalam hati, dalam album terbaik kehidupan mereka. aku akan selalu menyayangimu adi.. temanku yang baik..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: