Mencoba Peruntungan pada Si Hitam di Career Day

 

 

Graha Sabha Pramana

 

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 13 oktober 2010, 8 orang pemuda dan pemudi termasuk saya didalamnya merencanakan perjalanan panjang penuh cerita menuju daerah yang istimewa yaitu Yogyakarta. Kalau 7 orang lainnya yang dah niat menuju gedung Sabha Pramana, Gedung Serba Guna yang ada disalah satu Universitas di Jogja sebut saja UGM. Tapi saya berbeda dengan 7 orang lainnya itu saya hendak mengasistensi tugas akhir saya yang dah lama berteriak minta di asistensi secepatnya bukan selambat lambatnya. Dengan perlengkapan seadanya sebelum menunggu waktu untuk bertemu dengan pembimbing jadilah saya juga ikutan nimbrung mengadu nasib sebagai salah satu calon insinyur ups salah maksudnya sarjana. Dengan beberapa lembaran bertuliskan Curriculum Vitae tanpa adanya lembar pengikat Surat Keterangan Lulus ataupun Ijazah, saya ikutan masukan lamaran dibeberapa perusahaan salah satunya di Perusahaan Kontraktor Batubara Terbesar. Jadilah ke 8 orang itu mencoba juga disana dan treeet teeet tettt semua Lolos Tes Administratif (sambil teriak kegirangan gak menentu) tapi setelah itu kami menghadapi kenyataan bahwa keesokan pagi tepatnya tanggal 14 Oktober 2010 kita harus ngikuti tes Psikotest,, tes yang sebenarnya paling saya benci bukan karena saya tak bisa tapi saya takut jatidiri saya sebagai orang stress akan ketahuan (ahyakakakak)

Jadilah malam itu kita jadi anak anak gelandangan dengan sepotong baju dan celana yang baunya warna-warni menginap disana dimana ada 2 Kloter yaitu wanita dan Pria. para pria yang tentunya sudah penat dengan keadaan seharian apalagi saya yang lebih penat dikarenakan tidak jadi bimbingan merasakan keringat keringat yang dah lengket kayak perangko ma amplop tidak dihiraukan dan lagi lagi Jogja memang jadi salah satu tujuan kota yang pas mantabs melepaskan kepenatan….. Pokoknya malam itu serasa para pengangguran ini serasa dah gak mikirin apa yang terjadi esok dengan psikotest di perusahaan tersebut toh intinya kami ini hanya pelamar pelamar yang masih C U P U blum terlalu paham kejamnya dunia psikotest dan sakitnya dunia interview kerja. Dan tentunya jadilah kami calon pesakitan para pencari kerja. Masih keingat dengan kejadian 3 tahun lalu ketika ditempa oleh seorang Trainer yang mengatakan lebih baik LULUS TEPAT PADA WAKTUNYA daripada tepat waktu dan kini saya sendiri y6ang merasakan falsafatnya ituuu.

14 Oktober 2010

Tampaknya jadi hari bersejarah bagi 8 orang pemuda geologi yang terdiri dari Dini Android, Ditta Girrafe, Hidayat Komet, Avel GancUk, Rian Jagal, RaditeTya Dhika si Mbek Congek dan Prasati Muara Takus, dan tentunya si penulis blog yang tak asing lagi dimata makhluk asing Rizqi Syawal. dihari itu kita bersama sama mencoba hal yang baru salah yang benar baru mencoba dari jam 8 sampai jam 12.30 WIB ( waktu itu Bosannnnnnn) kita harus hadapi soal soal psikotest mulai dari melihat gambar yang tak karuan sampai menggambar yang tak karuan plus melihat angka angka sampai ratusan angka terbawa mimpi dan hampir saja bikin tidur pada saat TES PAULI serta dengan penuh setengah yakin tak yakin menunggu kabar tentang siapa aja yang Lolos ke Interview HRD tersebut. dan Alhamdulillah semuanya lolos padahal yakin gak yakin kita bisa ngerjain soal soal tersebut karena pada dasarnya tes kejiwaan saja tak mampu mengetes kejiwaan kami apalagi tes kayak ginian tapi hebatnya lagi ke 8 orang itu benar benar LOLOS secara bersama sama dan akhirnya kita melakukan tes Interview HRD bersama sama dari jam 15.00 WIB sampai 20.00 WIB secara bergiliran korban korban mental mulai berjatuhan di medan laga….. tapi sekali lagi kami coba peruntungan pada si Hitam alias Batubara. dan ternyata saya hanya bisa menyimpulkan mari BERORGANISASI DAN BERHIMPUN (seperti kawan-kawan pejuang dahulu yang berhimpun pada Boedi Oetomo yang ternyata punya impact besar pada negeri ini)

 

 

Para Pencari Kerja

 

2 Balasan ke Mencoba Peruntungan pada Si Hitam di Career Day

  1. Dini Andriani mengatakan:

    ah poto gw ga adaaa..curaaang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: