2011; Wisuda, Kerja, Dan kembali Ke Geologi

setelah dulu dihalaman ini saya tuliskan page yang berjudul ” 2o1o dan si Merah ” kali ini saya ceritakan sedikit perjalanan yang saya lakukan semenjak meraih gelar sarjana dari jurusan Teknik Geologi Universitas Diponegoro. Dimulai dari Awal Januari sampai awal april saya melakukan perjalanan panjang di perusahaan kontraktor tambang multi nasional tentunya menjadi seorang mine planner development program. Mengenali sudut pandang dan merencanakan tambang ya seperti itulah pekerjaan saya, waktu demi waktu, hari demi hari, dan untungnya tidak sampai berbulan bulan, karena saya dihantui (wooow) rasa ketidaknormalan (anomali doong) akan keberadaan saya sebagai mine planner engineering. Bukannya saya menolak kehidupan dan kenyamanan yang telah disediakan tapi saya hanya mengingkan bagaimana saya dapat belajar lagi tentang dinamika Geologi, dan saya sudah terlalu jatu cinta dengan Geologi.

Geologi sudah membuat saya ter……. (pokoknya apalah itu yang pasti saya susah mengungkapkan apa yang terjadi dalam hati saya). Dan Now, saya tidak berpikir tentang UANG tapi saya pikirkan adalah ” Comfortable Life” . Jadilah saya kembali melalang buana bergerilya untuk kembali belajar dan sekarang saya menemukan itu. Lanjutlah petualangan saya ke Pesisir Sumatera dan dimulai dengan Bengkulu sebuah kota di pesisir yang menjadi jejak pertama saya menjalani hidup NORMAL LAGI. Menemukan keistimewaan pada batuan dan (lagi) saya belajar pada batubara. ya tak apalah toh semua ilmu dan kenyamanan itu butuh proses. Kembali detik demi detik, hari demi hari, dan sebagainya saya mulai tak betah, karena saya kembali tak pernah menyentuh dengan sebuah tantangan, saya tak suka menunggu, saya suka tantangan, dan Benar saja… semua kehidupan itu saya lewati hampa dan saya kembali harus membenarkan jalan ini sebelum UANG mengatur kehidupan saya. Saya ingin meneruskan mimpi saya dimana saya dapatkan jalan mimpi saya dengan mencari pengalaman dan memenuhi tantangan karena bagi saya Ilmu adalah yang utama yang harus saya cari. Saya masih muda, saya masih punya waktu untuk berkarya sebelum otak saya rapuh tak berdaya menerima konsep Tektonik Lempeng yang membentuk bumi ini seperti ini sekarang (dan semoga tidak mebuat otak saya terpatahkan). Life is Geologism, dan back to basic Look at the rock, seorang Ahli Kebumian (Dr. Andang Bachtiar) telah membuat saya menjadi penasaran untuk belajar Geologi (lagi) dan tentunya nasehat sdr. masykur Widiyatmoko (insya Allah calon nanopaleontologi masa depan (Lebay)) serta omongan orang tua semacam mpok Dini (Dini Andriani (calon orang TOP Migas)) merubah pikiran saya. Jadilah saya merunut ilmu baru dan belajar tentang keistimewaan Black Gold  kalo bahasa kerennya Oil dan tambahannya Oil and gas. Dan saya mulai belajar merangkak untuk terus bertumbuh didalam ilmu ini belajar setahap untuk mengerti konsep yang ada.

Jadilah sekarang saya di Migas (meskipun bukan di Oil Company) tapi seperti Andrea Hirata bilang dalam setiap novelnya yang menggugah para pembacanya. Teruslah bermimpi dan wujudkan apa yang ada itu dengan mimpi. Ya Mimpi, Keluarga, dan Cinta lah yang memotivasi saya untuk terus berkembang menjalin keistimewaan dengan apa itu Geology. Bismillah. saya kembali ke Geologi, dan insya Allah mencoba terus belajar.

8 Balasan ke 2011; Wisuda, Kerja, Dan kembali Ke Geologi

  1. alvita mega kumala mengatakan:

    kak, bagus bgt tulisanny, bikin ketawa kecil, lucu soalny. Dan motivasinya nyantai tpi dalem .
    Salam kenal kak🙂

  2. Setyoadi yova mengatakan:

    kisah sdr syawal ini,,sesuai dengan kisah saya..#kembali ke jalan yang benar (mimpi.red). Meskipun belum benar jalannya..hahaha.

    Salam
    YV

  3. Muhammad Syahdan Khubbi mengatakan:

    lagi seraching tektonik jawa, eh ketemu bloknya Syawal.
    kisah perjalanmu bagus wal.
    penuh liku, dan tantangan, serta keberanian dalam setiap keputusan yang kamu ambil.

    salam
    Syahdan

  4. Yuni Handayani mengatakan:

    kalau peluang kerja wanita di geologi bagaimana mas ???? dan lebih luas geologi atau geodesi mas ?

    • syawal mengatakan:

      menurut saya kesetaraan gender saat ini sudah berlaku kok di dunia geologi. dan peluangnya ya tentu sama besar dengan posisi laki laki . . .

  5. randu mengatakan:

    Lagi nyari artikel gas..eh nymbung ke WP kmu wal..gokil ternyata jiwa penulisnya Ok punya…keep going..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: